Friday, January 24, 2020

Penguatan Pendidikan Karakter

Upaya SDN 1 Dasan Tereng dalam mnguatkan 5 nilai karakter utama dilaksanakan melalui berbagai kegiatan di sekolah.
Memulai kegiatan untuk seluruh warga sekolah dari jam ke nol atau jam pertama sebelum masuk kelas diawali dengan menanamkan karakter religiusitas dan kemandirian. Antara lain dengan menanti kehadiran siswa ke sekolah di pintu masuk sekolah oleh guru guru. Guru guru menyalami siswa siswi yanh baru datang sembari ucapan salam"Assalamualikum wr.wb." Tak lupa pula pesan awal di sampaikan kepada siswa.
Nilai karakter religiusitas, saling menghormati, salaing menyayangi diharapkan akan tertaman pada diri semua warga sekolah.
 Berikutnya kegiatan literasi baca tulis sari pukul 07.00 sampai pukul 07.30 wita diharapkan akan mampu menumbuhkan karakter kemandirian yang pada akhirnya akan bermuara pada terbangunnya motivasi belajar siswa dan akan menjadikan siswa pembelajar sepanjang hayat.
  Lain halnya dengan hari Senin, karakter nasionalisme ditanamkan melalui kegiatan upacara bendara. (Next)

7 comments:

  1. Waoww.... Kereennya sdh menjalar kemana-mana bun...

    ( Klopun adh di posting.... Bisa di efit lg klo perlu..., Tapi lebih baik terus mmbuat konten drpd balik ngedit yg sdh2.)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ...belum ada tampilan lain..masih berupa kata kata saja he he

      Delete

Forum Pemangku Kepentingan ( Sekolah Penggerak Angkatan 2)

 Oleh Nuraini Ahwan.  Da lam rangka mendorong dan mempercepat terjadinya transformasi satuan pendidikan dan terciptanya ekosistem pendukung ...