Tuesday, March 10, 2020

Belajar Menjadi Youtuber Pada Agus Anggermanto


Resume 19
Belajar Menulis Bersma Om Jay, Gelombang 2
Belajar Menjadi Youtuber pada Agus Nggermanto
Oleh Nuraini Ahwan

Lulusan Teknik Elektro ITB, sibuk sebagai youtuber, blogger, teacher dan juga author. Beliau adalah Bapak Agus Anggermanto. Di samping kesibukan yang padat seperti itu, beliau membuka kursus matematika  yang di beri nama APIQ ( Aritmatika Plus Intelegensi Quantum). Oleh Bapak Wijaya Kusumah atau yang lebih di familiar dengan nama Om Jay, memberikan tugas kepada bapak Agus Anggermanto untuk berbagi pengalaman kepada peserta kelas  tentang bagaimana menjadi seorang youtuber.
Bapak Agus Anggermanto yang lebih dikenal dengan nama paman APiQ menyampaikan 3 cara sederhana menjadi seorang youtuber.
 1. Motivasi jangka panjang
                      2. Gunakan HP
             3.  Uploud ke Youtube
Sementara itu, untuk menjadi seorang youtuber perlu memperhatikan langkah awal seperti mencoba membuat video 1 menit dengan musik diambil dari musik yang disediakan oleh youtube demi keamanan. (langkah ini pernah dialami pertama kali paman APiQ menjadi youtuber).
Bagaimana supaya kanal yuotube mendapat banyak subcribe dari penonton? Paman APiQ memberikan jurus agar kanal youtube yang banyak subcribernya  adalah :
          1. Video dengan kualitas yang optimal
          2. Pilih konten yang dibutuhkan penonton
          3. akukan perbaikan video di konten berikutnya
          4 Judul harus mudah ditemukan ( banyak dicari atau sudah banyak dipergunakan)
Youtuber bisa menghasilkan dolar, jika kanal youtube yang kita miliki memenuhi persyaratan memiliki minimal 1000 subcriber, jam tayang 4000 jam dalam setahun, dan terakhir disetujui.
Terus saja membuat  atau menambah video setiap hari agar subcriber terus bertambah.  Video yang baik adalah video yang durasinya tidak terlalu panjang. Jika video yang kita buat terlalu panjang, bisa dibuat mejadi beberapa seri.
Nama kanal youtube juga turut  berpengaruh  dalam kesuksesan seorang youtuber. Oleh karena itu pemilihan nama kanal sebaiknya mempertimbangkan kemudahan penulisan dan juga keunikan.
Kata motivasi dari pamam APiQ di akhir sesi adalah mulailah saja uploudvideo, perbaiki video dengan konsisten dan kunjungi https://pamamapiq.com/youtuber/
Tunggu apalagi kawan...mari kita mencoba menjadi youtuber meskipun pemula.

Lombok, 9 Maret 2020
Peresume: Nuraini Ahwan
Hp.081805597038





4 comments:

  1. Menarik tulisannya Ibu Nuraini Ahwan, tinggal kita mencoba dan terus mencoba seperti yang Ibu katakan pada tulisan di atas, salam juga dari Blogger Lombok , saat ini domisisli di sumbawa barat.[ https://rachman.batur.id/ ]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa ya, danjangan lupa saling berkunjung ke blog teman. KMeskipun tak bisa dipungkiri, kendala...kerjaan banyak

      Delete
  2. Yuk jadi blogger sekaligus youtuber

    ReplyDelete

Forum Pemangku Kepentingan ( Sekolah Penggerak Angkatan 2)

 Oleh Nuraini Ahwan.  Da lam rangka mendorong dan mempercepat terjadinya transformasi satuan pendidikan dan terciptanya ekosistem pendukung ...