Thursday, December 17, 2020

Jangan Merasa Tak Punya Kawan

Oleh Nuraini Ahwan.

Ini  perasaan dan yang saya katakan pada hari ini pada seorang teman, yang terkena virus literasi. Belum terpapar tapi masih reaktif literasi he he. Meminjam istilah pada pandemi covid 19 yang masih saja menjadi trending topik hingga Desember 2020 ini. 

Senang rasa hati hari ini, ada guru yang sangat dekat dengan dunia literasi menyambut uluran tangan seorang pencinta literasi.  Ia sudah mulai berani mencoba menuangkan perasaannya lewat tulisan dan mengirim pada saya. Sesaat setelah saya kenalkan buku  yang terbit September 2020 ini.  Jangan pernah takut untuk mengukir aksara menjadi bermakna.

Tulislah apa yang ada dipikiran dan jangan memikirkan apa yang sedang anda tulis.  Bacalalah alam, tulis apa yang dilihat, didengar, dirasakan dan dilakukan. 

Tulis dengan membuang rasa takut,  setiap ide yang kebetulan muncul. Takut salah, takut dicemooh maupun takut-takut yang lainnya.

Menulislah setiap hari, biarkan tulisan itu yang akan menemukan takdirnya sendiri. 

Jangan pernah juga merasa tak punya kawan dalam menulis, saat ini komumitas menulis tersebar di dunia nyata maupun dunia maya. Merekalah yang akan menjadi kawan. Tak pernah mereka akan mengatakan tulisan kita jelek, salah dan sejenisnya. Selalu kata motivasi dan suport yang diberikan kepada kita.  Akan menyambut dirimu kawan......untuk saling berbagi lewat tulisan.


Salam literasi.

Lombok, 3 Desember 2020

No comments:

Post a Comment

Forum Pemangku Kepentingan ( Sekolah Penggerak Angkatan 2)

 Oleh Nuraini Ahwan.  Da lam rangka mendorong dan mempercepat terjadinya transformasi satuan pendidikan dan terciptanya ekosistem pendukung ...